Ulasan Samsung Galaxy A31

Apr 29, 2021 Hp Reviews 140 hits

Ulasan Samsung Galaxy A31

Ulasan Samsung Galaxy A31


Samsung Galaxy A31 telah diluncurkan pada 5 Mei 2020 silam. Samsung yang satu ini merupakan lanjutan dari seri A.

Di dalam kotak Samsung Galaxy A31, terdapat softcase jelly case yang lentur tetapi cukup tebal, serta terdapat panduan singkat untuk menggunakan Samsung Galaxy A31.

Berikut ini juga perbandingan samsung A31 vs A32 (klik untuk melihat).

Tidak seperti kebanyakan smartphone keluaran Samsung, untuk Samsung Galaxy A31 disediakan earphone di dalamnya. Lalu terdapat charger yang telah dilengkapi dengan teknologi fast charging 15 watt.

Selain itu, terlihat kabel USB yang telah menggunakan bentuk terbaru yaitu Type C. Tidak lupa dengan sim injektor untuk memudahkan para pengguna Samsung Galaxy A31.

Berpindah ke desain dari Samsung Galaxy A31, bagian belakang menggunakan polikarbonat atau plastik. Lalu, dibagian belakang terdapat pantulan pelangi yang membuat smartphone ini semakin menarik.

Desain bagian belakang dirasa mirip dengan seri terdahulunya, tetapi tampak depan tidak serupa dengan seri sebelumnya. Pada Samsung Galaxy A31, tidak mengusung layar punch hole, melainkan berbentuk Infinity U Display.

Lalu, layarnya sudah dilengkapi dengan super AMOLED 6,4 inch dan resolusinya HD+. Disediakan RAM 6 GB dan memori 128 GB.

Dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang baterainya termasuk besar, tetapi dimensinya tidak terlalu tebal. Diketahui tebal dari Samsung Galaxy A31 yaitu 8.6 mm.


Dilihat dari sektor kamera, terdapat 4 kamera yang tersedia. Kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera depth bokeh 5 MP. Kamera dari Samsaung Galaxy A31 dibilang mirip dengan Samsung Galaxy A51 dan Samsung Galaxy A71.

Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 20 MP. Resolusi sebesar itu dapat menghasilkan foto selfie yang jernih.

Bagian jeroan Samsung Galaxy A31 menggunakan chipset MediaTek Helio P65 yang cukup baru, diluncurkan sekitar pertengahan tahun 2019.

Lalu sudah terdapat NFC, salah satu fitur yang paling diincar oleh kebanyakan orang ketika mencari smartphone. NFC memiliki fungsi sebagai protokol yang bertugas untuk menghubungkan antara dua perangkat dengan jarak yang sangat dekat.

Berdasarkan performa AnTuTu benchmark, score yang didapatkan dari Samsung Galaxy A31 sebesar 183000, score ini termasuk lumayan cepat dan berhasil mengalahkan Cubot C30 dan Huawei P40 Lite E.

Kelebihan dari Samsung Galaxy A31 terletak pada kapasitas baterainya yang besar, cukup untuk menemani anda seharian. Dan fitur NFC juga menjadi kelebihannya, karena tidak semua smartphone telah menyediakan fitur ini.

Selain itu, layar super AMOLED membuat para penggunanya menjadi merasa lebih lega. Kamera belakangnya pun juga memiliki nilai tambah, karena menghasilkan kualitas foto yang sangat berkualitas.




Beri Bintang:

Share this article:

Tinggalkan Komentar:

Related articles